Pada hari Sabtu, 31 Maret 2012 di Gedung D Universitas Gunadarma, Jalan Margonda Raya 100, Pondok Cina, Depok, Jawa Barat. BEM FIKTI (Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi)  Universitas Gunadarma menyelenggarakan sebuah acara pentas seni dan juga bazar yang diberi nama Foundtastic (Fikti Sound Competition and Futuristic Culture).

Acara tersebut mengangkat tema kebudayaan Indonesia. Tempat pada acara tersebut dihias dengan nuansa batik dan terdapat pajangan berupa gambar berbentuk wayang yang sangat mencerminkan budaya Indonesia. Berbagai macam makanan khas Indonesia juga terdapat di bazar foundtastic dan tidak lupa juga ada tas anyaman khas Indonesia di sana.

Meskipun acara tersebut  acara kesenian Indonesia, disana juga terdapat stand juragangadget yang dimana di stand tersebut menjual berbagai macam gadget. Tidak terlupa disana juga terdapat berbagai macam stand lain seperti XL, Mandom, Hop hop. Jadi disana pengunjung bisa membeli modem atau perdana XL, membeli kosmetik Pixy sekaligus meminum hop hop. Bukan hanya itu, disana juga tersedia stand Bloopendorse yaitu brand distro terkemuka di Jakarta maupun di Indonesia, dimana di stand tersebut memberikan harga yang murah untuk setiap item-nya.

Di acara tersebut juga terdapat beberapa komunitas yang terdapat di Universitas Gunadarma yaitu komunitas Vespa, StandUpComedy, dan juga Reptile. Di stand reptile, pengunjung bisa berfoto bersama dengan ular dan reptile lainnya. Pengisi acaranyapun pastinya bertemakan  kesenian, bisa dilihat dari adanya tari tradisional dan juga ada 6 Band Audisi yang telah diaudisi sebelumnya menyanyikan lagu daerah dengan mengaransemen ulang lagu daerah tersebut.


Acara tersebut juga dimeriahkan oleh band – band yang sangat bagus seperti Khabut, Genus, Summertime dan tidak terlupa juga ada Pizzicato Acapella dan juga ada beatbox dari Yori Milano. Dan diakhir acara yang dimana adalah acara puncaknya ada Adera yang terkenal dengan lagunya yang berjudul “Lebih Indah” menyanyikan 4 buah lagu. Acarapun sukses diselenggarakan meskipun sempat terganggung oleh hujan tetapi acara tersebut tetap berjalan dengan lancar


Tema Gunadarma - Tari Tradisional

Komunitas Reptile

Beat Box - Yori Milano

Adera

Reportase Acara Foundtastic (Fikti Sound Competition and Futuristic Culture)

Posted on

Rabu, 04 April 2012

Leave a Reply