GoJek dan GrabBike merupakan salah satu bentuk dari perkembangan teknologi IT dalam bidang transportasi umum khususnya di Indonesia. GoJek dan GrabBike adalah cara baru untuk meng-order ojek (transportasi umum dengan motor) dengan menggunakan aplikasi yang terdapat pada smartphone.

Aplikasi tersebut sangat berguna bagi pengguna khususnya yang berkerja di daerah Jakarta karena dengan adanya aplikasi tersebut, anda dapat dengan mudah meng-order ojek kapanpun dan dimanapun. Kelebihannya anda tidak perlu khawatir atas kejahatan yang mengkhawatirnya misalnya penculikan dan sebagainya karena aplikasi ini terintegrasi antara data driver, data pengguna, dan data mengenai pesanan ojek tersebut.

Kebanyakan ojek yang terdapat dipangkalan ojek yang tersebar diberbagai pelosok daerah sekitar jabodetabek memainkan harga khususnya didaerah pusat kota dengan mematok harga yang tinggi karena tidak ada patokan harga yang pasti. Dengan adanya GoJek dan GrabBike, anda tidak perlu khawatir dengan hal itu dikarenakan saat awal mem-booking ojek yaitu dengan memasukan tempat saat ini dan tempat tujuan anda dengan aplikasi tersebut, anda langsung dapat mengetahui harganya.


Tetapi yang sangat disayangkan adalah banyaknya kontra dari ojek-ojek dipangkalan dengan ojek yang tergabung pada GoJek dan GrabBike tetapi ketika ojek-ojek pangkalan diajak untuk bergabung, banyak yang menolak dengan berbagai alasan, akibatnya banyak pegawai kantoran yang bekerja paruh waktu dengan menjadi ojek yang tergabung dalam Gojek dan GrabBike tersebut. Padahal salah satu tujuan dari pembuatan GoJek dan GrabBike ini adalah untuk memajukan dan mempermudah ojek-ojek pangkalan dalam mendapatkan pelanggan. Semoga saja permasalahan ini dapat diselesaikan dikarenakan GoJek dan GrabBike ini sangat berguna dan sudah menjadi sarana transportasi umum yang digemari masyarakat.

GoJek dan GrabBike (Perkembangan Teknologi IT dalam Bidang Transportasi Umum)

Posted on

Senin, 27 Juli 2015

Leave a Reply